Cari

Senin, 30 Juli 2018

Pembukaan KKN UTM Di Kwanyar

Pembukaan KKN UTM di Kecamatan Kwanyar
       Pembukaan (KKN) Kuliah Kerja Nyata (UTM) Universitas Trunojoyo Madura di Kecamatan Kwanyar berjalan dengan lancar serta disambut baik oleh pihak Kecamatan Kwanyar Kabupaten Bangkalan. Pembukaan yang diadakan pada tanggal 18 Juli 2018 di Kecamatan Kwanyar Bangkalan ini dihadiri oleh Bapak Camat beserta jajarannya, perwakilan dari LPPM UTM serta peserta KKN. Kegiatan KKN yang bertema “ Membangun Kemandirian Masyarakat Madura melalui Pembangunan Pangan dan Pariwisata ” akan berlangsung dari tanggal 18 Juli 2018 hingga 12 Agustus 2018.
      Program KKN di UTM merupakan salah satu bagian dari kurikulum mahasiswa program jenjang S-1. Diwajibkannya program KKN bagi Mahasiswa ini diharapkan mampu mendong empati mahasiswa, dan dapat memberikan sumbangan penyelesaian permasalahan yang ada di masyarakat. Kegitan KKN menjadi bentuk nyata Kontribusi Civitas Akademik UTM bagi Masyarakat. KKN merupakan media yang efektif serta Edukatif untuk mengasah kompetensi MAhasiswa sekaligus mempraktikkan ilmu dan menerapkan hasil - hasil penelitian yang dilakukan Civitas Akademika.
    Peserta KKN di Kecamatan Kwanyar diharapkan untuk dapat membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di desa yang ditempati sehingga desa tersebut mendapat dampak baik dengan adanya program KKN ini. Peserta KKN juga diharapkan untuk menjaga sopan santun di daerah masing-masing serta selalu mengutamakan keamanan agar kegiatan KKN dapat terlaksana dengan baik serta menjaga nama baik Almamater UTM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar