Cari

Rabu, 08 Agustus 2018

Sosialisasi Pernikahan Dini dan Bahaya NAPZA

     Kwanyar, Rabu (3/08), Mahasiswa Tim KKN Tematik 40 UTM menyelenggarakan kegiatan Penyuluhan di SMKN 1 Kwanyar yang berkaitan dengan kenakalan remaja, NAPZA dan pernikahan dini. Tema ini diangkat mengingat masih tingginya angka pernikahan dini di Kabupaten Banglakan.     
      Kegiatan penyuluhan ini dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama peserta mendengarkan materi yang disampaikan oleh 2 pemateri yakni Faikur Rahman tentang Kenakalan Remaja dan NAPZA serta Khalimatus Sa’diyah tentang Pernikahan Dini. Pada sesi kedua peserta mendengarkan pemaparan lebih lanjut mengenai tema yang diangkat dari 2 narasumber yakni Ibu Saiyah dan Ibu Yefri (Petugas Kesehatan Puskesmas Kwanyar). Sesi ketiga diisi dengan kegiatan diskusi dan tanya jawab dengan peserta, yang mana antusiasme siswa SMKN 1 Kwanyar sangat tinggi yang dibuktikan dengan banyaknya siswa yang bertanya dengan pertanyaan - pertanyaan yang krtitis.
     Dengan adanya kegiatan penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan pada remaja agar tidak terjerumus dalam hal-hal yang dapat memicu timbulnya pernikahan dini di antara mereka. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada siswa agar meraih cita-cita setinggi mungkin untuk mewujudkan generasi muda indonesia yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar